Berbagi di Facebook
Tweet di Twitter
Survei : Elektabilitas Erick Thohir Digdaya di Puncak Elektabilitas Cawapres

JAKARTA (POLITIKKITA.COM) Menteri BUMN Erick Thohir semakin memberi pengaruh terhadap perkembangan dunia Islam. Kontribusi Erick Thohir terhadap kemajuan umat Islam Indonesia diakui memberi dampak lingkungan sekitar.

Terbukti, Erick Thohir menambah daftar tokoh Indonesia yang masuk ke dalam muslim berpengaruh di dunia. Nama Erick Thohir bergabung bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Anggota Kehormatan Banser tersebut masuk dalam kategori pebisnis muslim yang paling berpengaruh di dunia. Bahkan, The Royal Islamic Strategic Studies Center secara singkat menuliskan rekam jejak keberhasilan Erick Thohir dalam dunia bisnis.

“Erick Thohir adalah pebisnis dan politisi asal Indonesia yang kini mengabdi sebagai Menteri BUMN dan anggota International Olympic Committee (IOC, Komite Olimpiade Dunia). Dia mendirikan Mahaka Group, konglomerasi yang fokus pada olahraga dan media hiburan, cetak, radio, dan televisi,” tulis The Royal Islamic Strategic Studies Center dalam laporannya, dikutip Rabu (02/11/2022).

Selain itu, rekam jejak Erick Thohir sebagai orang Indonesia pertama yang memiliki klub olahraga terbesar di dunia juga masuk dalam laporan lembaga tersebut. Pengalaman Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) tersebut sebagai presiden salah satu klub sepak bola Indonesia maupun mancanegara juga tercantum dalam rangkuman singkat tersebut.

Di samping itu, ditulis juga Erick Thohir sebagai mantan pemilik salah satu klub bola basket terbesar di dunia yang bermarkas di Amerika Serikat yakni Philadelphian 76ers. Begitu juga dengan status Erick Thohir sebagai Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara saat ini, terpampang jelas pada penjelasan singkat orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut

“Dia juga memiliki sendiri dan bermitra dalam kepemilikan sejumlah klub sepak bola dan bola basket internasional. Dia juga merupakan Presiden asosiasi bola basket Asia Tenggara (Seaba),” tulis The Royal Islamic Strategic Studies Center.

Dengan ini, nama Erick Thohir sebagai Tokoh Muslim paling berpengaruh di dunia bersanding dengan nama-nama lain yakni Presiden Jokowi di urutan 13. Di jajaran menteri terdapat nama Menteri Keuangan Sri Mulyani. (PK/RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here