Berbagi di Facebook
Tweet di Twitter
Menteri BUMN Erick Thohir

JAKARTA (POLITIKKITA.COM) Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sosok yang paling punya rekam jejak yang layak untuk maju diusung sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Erick Thohir memiliki semua komponen yang dibutuhkan sebagai seorang kandidat untuk Pilpres 2024.

“Paling mending menurut saya ya bisa dibilang Pak Erick Thohir ini,” tutur Pengamat Politik The Indonesian Institute Ahmad Hidayah.

Dia mengungkapkan dari sejumlah tokoh muda yang berseliweran, hanya Erick Thohir ini yang paling progresif menjalin keharmonisan dengan pemegang tiket kandidasi. Erick Thohir juga menjadi sosok yang paling punya amunisi lengkap untuk Pilpres 2024.

Ditambah lagi, kinerja moncer yang konsisten ditunjukkan Erick Thohir membuatnya semakin banyak disukai masyarakat. Apalagi Erick Thohir banyak meluncurkan kebijakan yang mendongkrak kemampuan anak muda atau milenial.

Kondisi demikian, dia menambahkan, tentu menjadi bukti bahwa Erick Thohir bukan hanya memikat elite partai tapi juga hati masyarakat. Maka itu tidak mengherankan banyak masyarakat yang menginginkan Erick Thohir menjadi cawapres pada 2024.

“Saya pikir, ini bisa membuat Erick Thohir satu step maju untuk menjadi RI dua,” kata Ahmad.

Merujuk dalam temuan survei Voxpol Center Research and Consulting priode November-Desember 2022, elektabilitas Erick Thohir tercatat konsisten di dalam daftar lima besar teratas dengan persentase angka sebesar 8,6 persen. (PK3/RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here