Berbagi di Facebook
Tweet di Twitter
Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya Khusnul Khotimah

SURABAYA (POLITIKKITA.COM) – Ketua Komisi D DPRD Surabaya Khusnul Khotimah mengusulkan afar di 2023 mendatang, Dinas Kebudayaan Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) menambah kuota beasiswa untuk mhasiswa. Di tahun depan dinas tersebut mendapat jatah anggaran sebesar Rp232.685.332.799.

“Komisi D mengusulkan ada penambahan pemberian beasiswa mahasiswa yang semula 2.034 menjadi 3.500, atau naik sebanyak 1.466 kuota,” kata Khusnul, Jumat (4/11/2022).

Dikatakan bahwa Pemkot Surabaya berkomitmen ingin meningkatkan SDM generasi penerus, khususnya dari kalangan MBR (masyarakat berpenghasilan rendah). Untuk itu  mereka yang tidak memiliki biaya untuk kuliah, namun ingin terus melanjutkan pendidikan lebih tinggi bisa memanfaatkan program beasiswa bagi mahasiswa ini.

“Nanti akan semakin banyak anak-anak Surabaya dari kalangan MBR yang bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” pungkas politisi PDIP Kota Surabaya ini.    

Sedangkan anggaran di 2023 nanti juga akan ada penambahan anggaran pada pos kegiatan pelindungan, pengembangan, pemanfaatan objek pemajuan kebudayaan. Jumlahnya sebesar Rp10,023 miliar.

“Kegiatan ini untuk memperkuat budaya bersih desa atau sedekah bumi yang rutin dilaksanakan warga,” tandasnya.  (PK1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here