Berbagi di Facebook
Tweet di Twitter
Tancap Gas, Partai Umat Gresik Bekali Bacalegnya Amunisi Siap Menang

GRESIK (POLITIKKITA.COM) Setelah resmi mendaftarkan bakal calon anggota legisatif (bacaleg)-nya ke KPU Gresik, pekan lalu, Partai Ummat Kabupaten Gresik, Jawa Timur tancap gas. Konsolidasi terus dilakukan dengan melakukan pembekalan kepada para bacalegnya untuk memaksimalnya daya juang dan memenangkan pertarungan dalam pemilu 2024.

Seperti dilakukan pada Sabtu (20/5/2023), DPD Partai Ummat (PU) Gresik, lewat Badan Pemenangan Pemilu Daerah (BPPD) mengumpulkan 34 bacalegnya di salah satu resto di Jalan Panglima Sudirman, Gresik. Pertemuan itu banyak membahas strategi dan membedah peluang untuk memenangi kontestasi pemilu, terutama di daerah pemilihan (dapil) yang dinilai berpotensi mampu meraih kursi untuk DPRD Gresik.

“Kami kumpulkan semua bacaleg agar mereka memiliki amunisi yang cukup sebelum bertarung pada pemilu 2024. Ya, kami lebih banyak membahas strategi pemenangan. Karena itu, acara ini dikoordinasikan oleh BPPD,” ujar Ketua DPD PU Gresik dr Burhanuddin, Sabtu (20/5/2023).

Seperti diberitakan laman ini sebelumnya (https://radarjatim.id/newcomer-partai-ummat-gresik-patok-target-4-5-kursi-dewan/), meski sebagai pendatang baru (newcomer) dan baru akan menjadi peserta pada pemilu 2024, Partai Ummat (PU) Kabupaten Gresik optimistis mampu mewarnai jagat politik di kota pudak ini. Tak muluk-muluk namun realistis, partai besutan Amien Rais ini yakin mampu meraih 4-5 kursi di DPRD Gresik.

Salah satu inisiator berdirinya PU Gresik, Mohammad Okbah, menambahkan,  sebagai pendatang baru, perlu kerja tim yang saling kolaborasi di antara para bacaleg dalam upaya meraih suara rakyat. Pasalnya, jika di antara bacaleg kerja sendiri-sendiri, apalagi saling berebut konstituen, bahkan saling menjatuhkan, peluang meraih suara dan kursi di dewan sulit direalisasikan.

“Kita sudah memantabkan diri sebagai partai yang berakhlak atau bermoral dan bermartabat, serta menolak politik uang. Saya rasa inilah kekuatan yang mesti dikembangkan untuk nanti bisa berkonrtribusi melakukan perbaikan tata kelola pemerintahan, termasuk di Kabupaten Gresik ini. Karena itu, jaga kekompakan dan saling mendukung, bukan saling menjatuhkan,” kata Okbah yang juga bacaleg dapil 1 (Kecamatan Gresik-Kebomas) ini memberikan semangat. (RJ/RED)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here