Berbagi di Facebook
Tweet di Twitter
PAN Gresik saat mendaftar di KPU Gresik

GRESIK (POLITIKKITA.COM) Rombongan Partai Amanat Nasional (PAN) Gresik berjalan kaki dan diiringi drumband menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik, Jumat (12/5/2023. Dipimpin Ketua DPD PAN Faqih Usman, mereka berjalan dari kantor DPD PAN di Perumahan Bunder Asri, mendaftarkan 50 orang bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Gresik untuk bertarung dalam kontestasi pemilu 2024.

“Kami memilih jalan kaki dan diiringi grup drumband dari kantor DPD PAN ke KPU,” kata Ketua DPD PAN Kabupaten Gresik, Faqih Usman. Jumat (12/5/2023).

Dalam long march berjarak sekitar 1 kilo meter itu, rombongan DPD PAN diikuti ratusan kader dan simpatisan yang membirukan kantor KPU di Jalan Wahidin Sudirohusodo, Gresik. Cak Faqih, sapaan akrab Faqih Usman, berterimakasih kepada semua elemen PAN yang begitu semangat men-support pendaftaran Bacaleg partai yang dipimpinnya.

Selain jajaran DPD, nampak ikut mendampingi: Dewan Perwakilan Cabang (DPC), sayap partai Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN), Perempuan Amanat Nasional (PuAN), simpatisan, juga Sistem Pengamanan Teknis (SIMPATIK) PAN,

Ketua Litbang DPD PAN Gresik, Al Muslimun, menyebutkan, secara struktur sudah disiapkan kader-kader terbaik dan caleg-caleg andal di hampir seluruh daerah pemilihan. Mereka akan berjuang untuk memenangkan PAN Gresik, terus membangun komunikasi, melakukan sosialisasi, dan turun menyapa Masyarakat.

DPD PAN Gresik, katanya, menyerahkan 50 berkas Bacaleg ke KPU, juga telah memenuhi persyaratan 30 persen kuota untuk perempuan dalam daftar Bacaleg yang diajukan. Dia menambahkan, komposisi Bacaleg juga ada dari kalangan pemuda, baik Gen Z atau kaum milenial.

Ketua KPU Gresik Akhmad Roni menyampaikan, semua dokumen Bacaleg PAN yang diterima sudah valid dan lengkap. Selanjutnya, KPU akan melakukan penelitian terhadap semua berkas sebelum akhirnya ditetapkan sebagai calon tetap.

Dalam 2 hari ini KPU Gresik telah menerima berkas pendaftaran Bacaleg untuk DPRD Gresik dari 4 partai. Ke-4 partai dimaksud adalah PKS, PDIP, Nasdem, dan PAN. Sabtu (13/5/2023), KPU Gresik diagendakan menerima berkas pendaftaran Bacaleg dari PKB dan Gerindra. (RJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here