Berbagi di Facebook
Tweet di Twitter
Dansatkor Koarmada II Pimpin Sertijab Komandan KRI LAM-374

SURABAYA (POLITIIKKITA.COM) Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Koarmada II Kolonel Laut (P) Sumarji Bimoaji, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan KRI Lambung Mangkurat (LAM)-374, bertempat di Geladak RBU KRI LAM-374 yang saat ini sedang sandar di Dermaga Semampir Baru, Koarmada II. Selasa (06/12/2022).

 Adapun jabatan Komandan KRI LAM-374 diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Bekti Sutiarso, M.Tr.Opsla., kepada penggantinya Mayor Laut (P) Fajar Yuswantara. Acara Sertijab ini diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan pakta integritas, penyematan tanda jabatan, dan penyerahan tongkat komando.

Dalam amanatnya, Dansatkor Koarmada II menyampaikan bahwa serah terima jabatan Komandan KRI merupakan wujud kepercayaan dan penghormatan dari pimpinan TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada pejabat yang bersangkutan, serta pemantapan manajemen organisasi di lingkungan Koarmada II agar tercipta semangat baru yang diharapkan mampu memberikan tambahan pengalaman bagi personel.

Disamping itu, pergantian jabatan merupakan pengembangan kepemimpinan sebagai improvisasi dan inovasi serta daya kreativitas, sehingga dapat menghasilkan output yang sesuai dengan tujuan dan sasaran dari organisasi.

Selanjutnya Dansatkor Koarmada II menambahkan bahwa Sertijab adalah proses pembinaan organisasi dan personel guna mewujudkan kaderisasi kepemimpinan yang diharapkan mampu membawa ide-ide baru bagi organisasi melalui pemikiran yang lebih kreatif dan inovatif. (PK6/RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here