Berbagi di Facebook
Tweet di Twitter
Nasdem Gresik resmi mendaftarkan bacalegnya ke KPU Gresik.

GRESIK (POLITIKKITA.COM) Menyusul beberapa partai lainnya, DPD Nasdem Gresik juga mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg)-nya ke KPU Kabupaten Gresik, Kamis (11/5/2023). Oleh KPU Gresik, seluruh dokumen pendaftaran bacaleg Nasdem, dinyatakan lengkap.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Gresik Syaiful Anwar bersama Sekretaris Ainul Fuad mendaftarkan 50 bacaleg untuk pemilu 2024 ke KPU Gresik, Kamis (11/5/2023). Mereka diterima langsung oleh Ketua KPUD Gresik Achmad Roni.

Ketua KPU Gresik Achmad Roni memastikan, seluruh dokumen pendaftaran Bacaleg Nasdem Gresik dinyatakan lengkap. “Berkas pendaftaran kami terima sudah langkap. Selanjutnya, kami lakukan pemeriksaan (verifikasi) para caleg mulai 15 Mei-23 Juni,” katanya.

Ainul Fuad membenarkan, bahwa dokumen 50 bacaleg yang didaftarkan DPD Nasdem Gresik dinyatakan lengkap. “Baik kuota 100 persen di masing-masing dapil, 30 persen kuota perempuan, dan persetujuan DPP, semuanya lengkap,” tandas Fuad.

Ia menambahkan, dalam pemilu 2024 Nasdem Gresik mematok target tidak muluk-muluk, yaitu 12 kursi untuk 9 dapil. “Insya Allah akan tercapai,” ujarnya optimistis.

Sementara Syaiful Anwar menambahkan, untuk meraih target 12 kursi, ia telah melakukan mapping basis massa bacaleg di masing-masing dapil. “Sudah kami petakan basis kekuatan massa caleg di masing-masing desa dan kelurahan di 9 dapil,” ujarnya.

Ia minta para bacaleg menggarap maksimal basis massa mereka. “Insya Allah, dari hasil mapping yang telah Nasdem lakukan, target 12 kursi akan terpenuhi,” pungkasnya. (RJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here