Berbagi di Facebook
Tweet di Twitter
H Khulaim Junaidi saat menjadi pembicara diajang wasbang di Sidoarjo

SIDOARJO (POLITIKKITA.COM) Menjelang peringatan Hari Pahlawan pada 10 November tahun ini, anggota DPRD Provinsi Jatim dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Jatim) H Khulaim Junaidi,SP, MM mengingatkan agar para generasi penerus untuk tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan.

H Khulaim Junaidi yang merupakan salah satu cucu pejuang 45 dr Roeslan Abdulgani (Cak Roes) ini berharap agar perjuangan para pahlawan menjadi motivasi untuk mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya.

Anggota DPRD Jatim dari daerah pemilihan Kabupaten Sidoarjo ini juga mengimbau kepada para generasi muda untuk tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan. Termasuk semangat juang dan bersatu harus terus di kedepankan.“Mempertahankan kemerdekaan butuh persatuan begitu juga mengisi kemerdekaan,” tambah Abah Khulaim, panggilan akrabnya.

“Jangan melupakan jasa-jasa para pahlawan. Mari jadikan perjuangan para pahlawan dijadikan motivasi untuk mengisi kemerdekaan,” ujar H Khulaim Junaidi, disela menggelar wawasan kebangsaan (Wasbang) di Hotel Luminor, Sidoarjo, Minggu (4/11/2022).

Dengan mengusung tema Wasbang, Momen Hari Pahlawan menciptakan pembela kebenaran dan keadilan di Hotel Luminor,  Sidoarjo menyampaikan agar generasi penerus tetap punya nilai semangat juang dan bersatu harus terus di kedepankan.

“Mempertahankan kemerdekaan butuh persatuan begitu juga mengisi kemerdekaan,” terang anggota DPRD Jatim dari Daerah Pemilihan Kabupaten Sidoarjo ini.

Pihaknya juga menyampaikan hubungan dirinya dengan keluarga besar DR Roeslan Abdulgani yang merupakan salah satu pejuang pada pertempuran saat beberapa pasukan sekutu mendarat di Surabaya 10 November 1945. Termasuk dengan KH Husein Ilyas pengasuh Ponpes Salafiyyah Al-Misbar Karangnongko, Mojosari Mojokerto, H Khulaim Junaidi tidak hanya dekat, namun KH Husein Ilyas juga merupakan kakek Khulaim.

KH. Husein Ilyas dan Khulaim Junaidi dalam silsilah keluarganya, masih keturunan Bani Husein Abdul Ghani. Husein Abdul Ghani adalah saudarnya Ruslan Abdul Ghani, tokoh nasional, yang pernah jadi menteri pada zama Presiden Soekarno.

Husein Abdul Ghani mempunyai dua anak. 1. Hj. Muslihah. 2. KH. Ilyas. Hj. Muslihah mempunyai dua orang anak, Hj. Badriyah dan H. Abdul Wahab, pemilik KBIH Mabruroh. Sedangkan KH. Ilyas mempunyai anak KH. Husein Ilyas. Sedangkan Hj. Badriyah binti Hj. Muslihah, mempunyai anak, Khulaim Junaidi dan Taufiqulbar. Adapun bapak Khulaim Junaidi dan Taufiqulbar adalah mantan Rois Suriah MWC NU Sedati.

Seperti diketahui, H Roeslan Abdulgani atau biasa disapa Cak Roeslan lahir di Surabaya pada 24 November 1914. Dimana sosok ini turut berjuang merebut kekuasaan dari tangan Jepang ketika terjadi Proklamasi Kemerdekaan. Cak Roes, panggilan H Roeslan Abdugani ini dikenal sebagai ketua organisasi Indonesia Muda. (RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here