Berbagi di Facebook
Tweet di Twitter

Kandidat Pilpres 2024 membutuhkan modal dari berbagai aspek untuk bisa masuk dalam gelanggang. Figur yang menjadi kandidat membutuhkan modal yang mampu mendukung proses kontestasi.

Melihat realita ini, Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago mengatakan salah satu kandidat yang memiliki modal ini adalah Menteri BUMN RI Erick Thohir. Orang nomor satu di Kementerian BUMN ini dinilai memiliki modal lengkap untuk mengikuti kontestasi demokrasi Indonesia.

Ia mengatakan Erick Thohir terekam di dalam survei memiliki elektabilitas yang mumpuni sebagai calon wakil presiden (cawapres). Di samping itu, modal finansial atau logistik yang dimiliki oleh Eks Presiden Inter Milan ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata.
“Pak Erick Thohir memiliki modal elektabilitas dan logistik, modal sebagai menteri BUMN ada, paling tidak itu modalnya. Itu yang saya sebut faktor kunci,” tutur Pangi.

Direktur Eksekutif Voxpol Research Center ini juga mengatakan dengan modal yang dimiliki, Erick Thohir memiliki status sebagai cawapres potensial di Pilpres 2024. Dalam konteks berpasangan pun Erick Thohir dinilai layak untuk dipasangkan dengan kandidat capres potensial yakni Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menhan Prabowo Subianto.

“Dalam konteks berpasangan dengan Ganjar, Prabowo Subianto, Anies tetap Erick Thohir adalah tokoh cawapres yang paling potensial dan bisa menjadi penentu peta Pilpres 2024,” pungkas Pangi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here