Berbagi di Facebook
Tweet di Twitter
Survei : Elektabilitas Erick Thohir Digdaya di Puncak Elektabilitas Cawapres

JAKARTA (POLITIKKITA.COM) Lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN) merilis hasil survei terbaru tentang elektabilitas cawapres 2024. Hasilnya, Erick Thohir masih menempati posisi teratas disusul Ridwan Kamil.

“Erick Thohir juga berdasarkan kinerjanya. Selain itu sempat jadi ketua panitia pernikahan Kaesang (Kaesang Pengarep) dan Erina Gudono,” kata Direktur Eksekutif SPIN Igor Dirgantara di Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Berdasarkan survei terbari SPIN yang dirilis hari ini, dengan pertanyaan ‘seandainya pemilihan presiden dilaksanakan hari ini siapakah calon wakil presiden di bawah ini yang akan Anda pilih?’

Nama Erick Thohir masih menjadi pilih utama publik dengan persentase 19.2 persen. Erick Thohir selisih 3,1 persen dari Ridwan Kamil yang meraih 16,1 persen di urutan kedua.

Erick Thohir tetap berada di urutan teratas bursa cawapres meskipun Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan masuk jajaran opsi nama dalam survei tersebut.

Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan berada di urutan ketiga dan empat. Baru kemudian disusul nama-nama yang populer, dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Khofifah Indar Parawansa hingga Ahmad Heryawan.

Adapun berikut nama cawapres teratas versi survei SPIN; Ridwan Kamil (16,1%), Ganjar Pranowo (12,4%), Anies Baswedan (10,7%), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (4,1%), Khofifah I Parawansa (3,6%), Sandiaga Uno (3,4%), Muhaimin Iskandar (3,3%), Andika Perkasa (2,9%), Puan Maharani (2,4%), Airlangga Hartarto (2,4%), Prabowo Subianto (2,3%), Ahmad Heryawan (2,1%) dan 15,1 pemilih belum punya pilihan cawapres. (PK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here