Berbagi di Facebook
Tweet di Twitter
Berhasil Tingkatkan Kualitas UMKM, Erick Thohir Kecipratan Dampak Elektoral

JAKARTA (POLITIKKITA.COM) Menteri BUMN Erick Thohir mempunya perhatian besar terhadap pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Erick Thohir berupaya menjadikan UMKM pilar ekonomi Indonesia.

Salah satunya diungkapkan Pengamat Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang Leo Agustino, dia mengatakan perhatian besar Erick Thohir pada UMKM menjadi wujud nyata kepedulian seorang pemimpin.

“Ini adalah bukti bagaimana kepedulian Erick Thohir bukan hanya terhadap UMKM yang non pesantren. Tapi bagaimana kepedulian Erick Thohir pada UMKM yang dikelola oleh pesantren, “ kata Leo.

Situasi tersebut, menurut dia, semakin membuat pertumbuhan UMKM termasuk yang hadir di dalam pesantren menjadi lebih baik ke depan. Sehingga dapat membuat perekonomian pesantren menjadi lebih berdaya.

“Karena mau enggak mau memang jumlahnya kan tidak sedikit. Apalagi kalau misalkan kita bicara mengenai umat ini kan pangsa pasarnya cukup besar,” tambah Leo.

Sementara itu, kondisi tersebut, juga mampu berdampak positif secara elektoral menjadikan nama Erick Thohir kokoh tempati posisi daftar cawapres teratas. Eks presiden Inter Milan itu unggul dari figur politisi lan seperti Ridwan Kamil dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Merujuk dari temuan Survei dan Polling Indonesia (SPIN) pada 1-10 Desember 2022, elektabilitas Erick Thohir sebagai cawapres menempati posisi teratas. Ia meraih angka elektabilitas sebesar 19,2 persen sebagai calon orang nomor dua di Indonesia.  (PK02/RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here