Berbagi di Facebook
Tweet di Twitter
Survei LSI, PDIP Masih Unggul

JAKARTA (POLITIKKITA.COM) PDIP masih menjadi peringkat pertama dengan elektabilitas tertinggi dalam hasil survei yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI). PDIP memperoleh dukungan 21,9 persen.

“Survei kali ini kami temukan yang didukung oleh 21,9 persen kalau pemilu diadakan sekarang,” ujar Direktur LSI Djayadi Hanan, melalui kanal YouTube LSI di Jakarta, Minggu (22/1/2023).

Berikutnya di peringkat kedua diduduki Partai Gerindra dengan 12,1 persen, dan peringkat Ketiga Partai Demokrat 7,1 persen. UntukPartai Golkar 6,7 persen, Partai NaDem 5 persen, PKS 5 persen, Perindo 4,8 persen dan PKB 4,7 persen.

Disebutkan, untuk lumbung suara terbanyak berasal dari wilayah Sumatera yakni sebanyak 16,2 persen. Unggul dari partai lainnya seperti Gerindra, Demokrat dan NasDem.

“Sumatera masih dikuasai PDIP yang secara umum paling banyak 16,2 persen. Dikuti Gerindra, Demokrat dan Nasdem,” terang Djayadi.

Sedangkan di Sumatera, wilayah Jateng dan DIY juga menyumbangkan suara terbanyak yakni sebesar 24,9 persen. Sementara di DKI Jakarta PDIP masih berada di bawah PKS. (PK2/RED)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here