Berbagi di Facebook
Tweet di Twitter

Surabaya,
Partai Golkar memanjatkan rasa syukur lantaran telah berulang tahun ke-58. Sebagai peringatan, DPD Golkar Jatim berkolaborasi dengan DPD Kota Surabaya mengadakan jalan sehat serentak, Minggu (16/10), yang dipusatkan di Gedung Juang 45, Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya.

Ketua Panitia Acara Akmarawita Kadir, mengatakan, jalan sehat ini serentak digelar se-Indonesia dengan target peserta 2500, baik dari masyarakat maupun para kader partai berlambang pohon Beringin itu.

“Kami sudah berkoordinasi dengan tim kesehatan terkait antisipasi agar tidak terjadi seperti di Kanjuruhan,” ujar Sekretaris Komisi D DPRD Kota Surabaya, Sabtu (15/10).

Dia menerangkan, pihaknya menyiapkan dua puskesmas langsung, beserta dokter, perawatnya, dan mobil ambulance apabila ada peserta yang membutuhkan bantuan media.

“Kami siapkan petugas pengamanan demi kelancaran kegiatan tersebut,” tegasnya.

Akmarawita juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga, maupun pengguna jalan yang melintas di Jalan Mayjen Sungkono.

“Kami mohon maaf menggunakan sebagian ruas jalan. Antusias peserta luar biasa, dalam tiga hari sudah full registrasi di seluruh kecamatan, sempat kami koordinasi lagi untuk menambah, hingga totalnya 2500 peserta,” jelasnya.

“Durasi jalan sehat tidak lama. Rutenya dari Gedung Juang 45, mengitari Kantor KPU Kota Surabaya, Kantor Golkar, mutar lewat TVRI dan finish di Gedung Juang 45,” tutup Akmarawita.

Sementara itu, koordinator jalan sehat Golkar jatim, Julianto menyampaikan jika acara ini terbuka untuk umum. Tidak hanya untuk kader Golkar saja.

Dia menjelaskan pada acara HUT Golkar ini sengaja diisi dengan kegiatan olahraga. Agar masyarakat bisa tetap menjaga kesehatannya saat ini.

Acara ini akan dihadiri beberapa pengurus utama Golkar. Seperti Wakil Ketua Umum Golkar, Adies Kadir, Ketua Golkar Jatim, M. Sarmuji, dan Ketua Golkar Surabaya Arif Fathoni.

“Acara rencananya dimulai pada pukul 06.00 WIB dengan lebih dahulu dibuka senam zumba. Setelah itu lanjut jalan sehat, kemudian hiburan musik, pengundian hadiah dan terakhir ditutup dengan tampilnya artis lokal Jihan Audy,” beber sekretaris AMPG Jatim. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here