Berbagi di Facebook
Tweet di Twitter
Menteri BUMN Erick Thohir

SURABAYA (POLITIKKITA-.COM) Menteri BUMN, Erick Thohir memiliki banyak komponen untuk menjadi pemimpin masa depan Indonesia. Erick Thohir punya karakter pemimpin yang menjadi dambaan masyarakat.

Pengamat Politik Igor Dirgantara menyampaikan, dapat dilihat saat ini Erick Thohir terus mendapat banyak dukungan maju cawapres. Kondisi tersebut tidak terlepas dari karakteritik Erick Thohir yang banyak disukai masyarakat.

Erick Thohir dinilainya merupakan figur pemimpin yang memiliki integritas tinggi. Hal itu dibuktikan oleh Erick Thohir  dalam kepemimpinannya selama tiga tahun di Kementerian BUMN.

“Salah satu kriteria yang terbagus dari Pak Erick Thohir juga itu selain integritas, dia juga punya logistik yang cukup kuat,” kata Igor.

Atas dasar itulah, tambah dia, tidak mengherankan jika membuat Erick Thohir menjadi sosok cawapres potensial yang banyak dilirik untuk Pilpres 2024. Keunggulan Erick Thohir tentu semakin menjadikannya cawapres idola yang diidamkan partai politik.

Dapat dilihat dalam temuan sejumlah survei nama Erick Thohir berhasil tembus pada daftar cawapres teratas. Kondisi demikian menunjukkan berkah elektoral Erick Thohir memberi dampak terhadap parpol yang mengusung ke depannya.

Kondisi demikian membuat Erick Thohir figur yang sangat memikat parpol. Apalagi situasi itu dikuatkan dengan karakteristik Erick Thohir yang mudah diterima oleh seluruh kalangan masyarakat khususnya anak muda.

“Ya, kalau PPP dan PAN pasti kepingin lah dengan Erick Thohir,” tandas Igor.

Berdasarkan dari hasil temuan lembaga survei Indikator Politik Indonesia pada periode 1-6 Desember 2022. Erick Thohir berhasil meraih angka elektabilitas tertinggi dengan 19,6 persen. (PK01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here