Berbagi di Facebook
Tweet di Twitter
Bapilu Demokrat Banyuwangi Tegaskan Rekrutmen Bacaleg Tak Terbatas Kader Partai

BANYUWANGI (POLITIIKKITA.COM)–DPC Partai Demokrat Banyuwangi telah resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan berkompetisi pada Pemilu 2024 mendatang. Launching Bacaleg tersebut dibuka oleh ketua Bapilu (Badan Pemenangan Pemilu) Demokrat Banyuwangi Iwan Rudianto, pada Kamis 1 Desember 2022.

Dalam kesempatan yang berlangsung pukul 10.00 wib di kantor DPC Partai Demokrat jalan Kepiting Kelurahan Tukang Kayu Bayuwangi, Iwan menyampaikan, mulai hari ini hingga bulan Februari 2023 pada jam dan hari kerja, Partai Demokrat memanggil putra-putri terbaik kabupaten Banyuwangi untuk mendaftarkan diri sebagai Bacaleg melalui Partai Demokrat.

Dirinya mengapresiasi kepada 4 orang pertama yang telah menyerahkan formulir pendaftaran tepat pada awal pembukaan rekrutmen Bacaleg Demokrat. Sesuai dapil lama 4 orang tersebut adalah Julisetyo Puji Rahayu dapil 1, Moh. Yani dapil 1, Kurdi Ismail, SH dapil 5, Yance Wattimury dapil 4.

“Saya berterima kasih kepada bapak dan ibu yang telah mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran pada kami di hari pertama ini. Setelah ini mungkin ada yang mau daftar kami tunggu. Kami menyarankan bagi pendaftar agar jangan melebihi deadline yang sudah kami tentukan, yakni bulan Februari 2023,” ujar Iwan Rudianto, Kamis (1/12/2022).

Kemudian Iwan menegaskan, selain tidak dipungut biaya sepeserpun alias nol rupiah dalam rekrutmen Bacaleg ini, partainya juga membuka peluang yang lebar bagi masyarakat luas dari berbagai kalangan umum untuk ambil formulir pendaftaran Bacaleg.

“Pendaftaran Bacaleg ini tidak kita batasi hanya dari kalangan kader Partai Demokrat saja. Kita terbuka untuk segala lapisan masyarakat yang ingin mendedikasikan dirinya lewat Partai Demokrat. Yang penting bermodalkan loyalitas kepada rakyat seperti yang selalu disampaikan oleh ketua umum kami, bapak Agus Harimukti Yudhoyono,” terang Iwan.

Terkait target DPC Partai Demokrat Banyuwangi dalam perolehan kursi di DPRD pada 2024, Iwan menjawab bahwa partainya secara realistis mengharapkan mendapatkan 12 kursi. Hal ini berdasarkan elektabilitas dan perolehan 6 kursi partainya pada Pemilu Legislatif di 2019.

Sementara itu, salah seorang Bacaleg Dapil 1 Moh. Yani mengatakan kepada awak media, alasan dirinya mendaftar tepat di hari pertama adalah sebagai pertanda niat yang kuat untuk jika kelak terpilih duduk di kursi DPRD Kabupaten Banyuwangi akan mengatasinya kesenjangan sosial ekonomi yang ada.

“Saya menemukan kecocokan di Partai Demokrat ini. Sebelumnya ada juga partai yang menawari saya. Namun saya mantap berjuang untuk kesejahteraan rakyat Banyuwangi melalui Partai Demokrat,” pungkasnya. (HSN/RJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here