Bacaleg Golkar harus kerap turun ke masyarakat

GRESIK (POLITIKKITA.COM) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Gresik, Jawa Timur memerintahkan kepada seluruh bakal calon legislatif (Bacaleg) agar lebih intens turun dan membaur di tengah masyarakat. Intensitas tersebut akan menentukan nomor urut dan kemenangan para Bacaleg dalam kontestasi pemilu 2024.

Hal disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Gresik Ahmad Nurhamim saat buka bersama (Bukber) bersama seluruh jajaran pengurus, baik tingkat daerah hingga tingkat kecamatan dan desa di kantor DPD Golkar Gresik, Minggu (17/4/2023). Hadir pula dalam buka bersama itu, seluruh anggota Fraksi Golkar di DPRD Gresik.

“Kalau sampeyan (bacaleg, Red) ingin nomor urut 1 di masing-masing daerah pemilihan (Dapil) ya harus lebih intens turun, karena DPP akan melalukan survei, dan intensitas sampeyan semua turun ke masyarakat akan menentukan, kemudian DPP baru memberikan rekomendasi,” kata Anha sapaan akrab Ahmad Nurhamim.

Pegeasan tersebut disampaikan untuk mengantisipasi kemungkinan Mahkamah Konstitusi (MK) bakal mengabulkan gugatan sistem pemilu yang semula dari proporsional terbuka menjadi tertutup semakin menguat.

Meski demikian, partai berlambang pohon beringin itu menyatakan siap dengan penyelenggaraan pemilu dengan sistem apa pun, baik proporsional terbuka maupun proporsional tertutup.

“Gak usah ragu, maju saja terus semuanya. Sistem apa pun kita harus mantap maju,” tandas Anha optimistis. (STO/RJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here