Berbagi di Facebook
Tweet di Twitter
Erick Thohir bersama Presiden Jokowi

JAKARTA (POLITIKKITA.COM) Menteri BUMN Erick Thohir dikenal sebagai pemimpin kerja nyata dalam melakukan transformasi di kementerian. Kerja nyata dengan mengikuti rekam jejak Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini kemudian memantik dukungan dari para relawan.

“Erick Thohir adalah ketua kampanye Jokowi di 2019, dia diasosiasikan dengan pengikut Jokowi, tentu lebih populer di mata pengikut Jokowi,” terang Guru Besar Universitas Indonesia (UI), Hamdi Muluk.

Selain kinerja di kementerian kabinet Indonesia Kerja, Erick Thohir juga banyak melakukan kerja nyata lainnya. Ia bahkan aktif berinovasi melakukan terobosan baru mengikuti perkembangan zaman.

Produktifitas itulah, menurut Prof Hamdi, yang membuahkan insentif elektoral yang sangat positif untuk Erick Thohir.  Salah satunya yakni mendapat limpahan dukungan dari para relawan setia Jokowi.

Di samping itu, Erick Thohir juga berpengalaman memimpin perhelatan olahraga internasional dan berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan mengemban amanah sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018. Setelah itu, Eks Presiden Inter Milan ini kembali menerima amanah dari Presiden Jokowi sebagai Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf 2019.

Sebagai Ketua TKN, Erick Thohir berhasil mengantarkan Presiden Jokowi untuk memimpin di periode kedua.

“Tingkat popularitas Erick Thohir sangat melonjak setelah sukses mengetuai Asian Games 2018, dan masuk jadi ketua kampanye Jokowi dan ditunjuk sebagai Menteri BUMN. Ini modal dia untuk menggerek elektabilias,” pungkasnya. (PK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here