Berbagi di Facebook
Tweet di Twitter
Sekretaris DPD Partai Golkar Sidoarjo Khoirul Anam

SURABAYA (POLITIKKITA.COM) Nahkoda Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Surabaya resmi berganti. Jika sebelumnya Ketua dipimpin B.F Sutadi, kini berganti komando dipimpin oleh tokoh muda yakni Cahyo Harjo Prakoso.

Pergantian ini seperti tertuang dari surat DPP Partai Gerindra bernomor: 10-2018/Kpts/DPP-Gerindra/2022 tentang Susunan Personalia DPC Partai Gerindra Kota Surabaya Provinsi Jatim. Surat diteken Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum H Prabowo Subianto dan Sekjen H Ahmad Muzani di Jakarta tertanggal 18 Oktober 2022.

Penyerahan SK tersebut dilaksanakan di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jatim pada Senin, 7 November 2022. Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad, bersama sekretaris DPD Kharisma Febriansyah, disaksikan sejumlah pengurus DPD dan DPC Surabaya dan sejumlah anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Surabaya.

Prosesi serah terima kepengurusan dari BF Sutadi kepada Cahyo Harjo Prakoso di kantor DPD Gerindra Jatim, dilaksanakan Senin (7/11/2022) malam. Pasca mendapatkan SK resmi DPP, Cahyo Harjo Prakoso langsung menggelar rapat konsolidasi di kantor DPC Gerindra Surabaya bersama sejumlah pengurus. Cahyo didampingi Sekretaris Bahtiyar Rifai dan Bendahara Ahmad Maududi (Gus Dodi).

Cahyo Harjo Prakoso mengatakan pertama kali yang dilakukan dari pengurus baru yakni berkoordinasi dengan kepengurusan yang lama, hal hal dan program kerja apa saja yang telah dilakukan dan diselesaikan.

“Dari hasil koordinasi tersebut akan menjadi program kerja sementara di akhir tahun ini. Baik itu khususnya terkait penguatan infrastruktur internal partai, baik dari tingkat PAC, ranting sampai anak ranting,” kata Cahyo Harjo Prakoso.

Selain itu dalam jangka panjang pihaknya menyambut 2023 yang sudah memasuki tahun politik, pihaknya akan melakukan kegiatan kegiatan yang bisa menjadi penguat keberadaan dari Partai Gerindra. Baik melalui anggota fraksi maupun dari pengurus-pengurus tingkat PAC, ranting dan anak ranting.

Tokoh muda yang juga menjadi salah satu wakil ketua DPD Partai Gerindra Jatim ini menambahkan, kedepan pihaknya juga akan melakukan penjaringan calon legislatif khususnya dari internal partai.

“Apabila memang kami melihat ada putra dan putri terbaik bangsa yang ada di kota Surabaya yang ingin memberikan sumbangsihnya kepada kota yang kita cintai ini, kami sangat terbuka dan siap berkolaborasi, siap bergotong royong dalam satu ranah perjuangan dibawah bendera Indonesia Raya,” tambahnya.

Sedangkan untuk mencapai target kursi yang sudah sesuai dari hasil rapat pimpinan Bapilu DPP Gerindra, bahwa setiap dapil diupayakan ditargetkan iplus 1 atau incumbent plus satu.

“Maka dengan adanya kita lima kursi (di DPRD Kota Surabaya,Red) saat ini maka tiap tiap dapil bisa menambah total menjadi 10 kursi. Tentu target ini sesuai dengan cita-cita kami yaitu sukses di Pileg dan memenangkan Calon Presiden kami yaitu Bapak Ketua Dewan Pembina Bapak Haji Prabowo Subianto di Pilpres 2024,” terangnya. (PK03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here