Berbagi di Facebook
Tweet di Twitter
H Khulaim secara simbolis membagikan bantuan paket sembako kepada korban puting beliung di Dusun Mlaten diterima Kades Sidokepung Buduran Sidoarjo, Elok Suciati

SIDOARJO (POLITIKKITA.COM)– Ratusan rumah di Desa Mlaten, Desa Buduran Kabupaten Sidoarjo diterjang putting beliung. Belasan rumah rusak berat, sedang hingga ringan yang berdampak pada para penghuninya.

Untuk meringankan beban para korban, anggota DPRD Provinsi Jatim dari Fraksi Partai Amanat Nasional daerah pemilihan Sidoarjo, H Khulaim Junaidi, SP,MM terjun ke lokasi. Tak hanya datang dengan tangan hampa, namun Cak Khulaim, panggilan akrab H Khulaim Junaidi juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako sebanyak 300 uni berupa beras dan mie instan.

Aksi sosial berupa pembagian paket sembako kepada para korban putting beliung di Dusun Mlaten Desa Sidokepung, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, dilaksanakan pada Sabtu (29/10/2022). Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Jatim ini secara simbolis menyerahkan bantuan di Posko Bencana Desa Sidokepung dan diterima langsung Kades Sidokepung  Elok Suciati dan pejabat desa serta petugas posko bencana.

“Terkait kegiatan di Desa Sidokepung ini adalah kepedulian kami untuk membantu meringankan beban para korban. Sementara ini membagikan paket sembako berupa beras dan mie instan sebanyak 300 paket,” ujar H Khulaim Junaidi.

Bersama tim H Khulaim Junaidi dan diikuti H Taufiqulbar, paket bantuan diserahkan di posko bencana di Dusun Mlaten, Desa Sidokepung. Pihaknya berharap kepedulian serupa juga bisa datang dari pihak lainnya maupun perusahaan yang bisa menyalurkan social corporate responsibility untuk meringankan beban korban putting beliung.

“Mari berbondong-bondong berbuat baik meringankan beban para korban. Semakin banyak orang berbuat baik semakin meringatkan beban para korban. Sesuai hadir Rosulllah, bahwa sedekah itu bisa menghilangkan musibah, maka mari bersama sama dan berdoa agar Sidoarjo dan Indonesia pada umumnya dijauhkan dari bencana,” tambah mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo ini. 

Pihaknya dalam kesempatan itu juga meninjau dapur umum untuk memastikan konsumsi para korban yang dibagikan tiga kali dalam sehari tersebut sudah standar dari kelayakan higienis maupun kelayakan lainnya.

“Kami juga mendorong BUMD Provinsi yang menjadi mitra kami di Komisi C DPRD Jatim untuk turut menyalurkan CSRnya membantu korban putting beliung di sini,” tambahnya.

Didampingi Kades Sidokepung Elok Suciati, H Khulaim Junaidi juga berkesempatan meninjau langsung rumah warga yang terdampak. Termasuk rumah salah satu anggota BPD Desa Sidokepung yang atap rumahnya hilang tersapu angin putting beliung.

Sementara itu, Kades Sidokepung Elok Suciati mengatakan berterima kasih atas kepedulian anggota DPRD Jatim dari Fraksi PAN DPRD Jatim  H Khulaim Junaidi. Dikatakan bahwa bantuan untuk semua korban putting beliung di desanya semua pusatkan di posko bencana.

“Di Desa Kami ada sekitar 600 kk yang terdampak atau sekitar ada 1.500 orang. Untuk bantuan semua kami pusatkan di Posko bencana untuk memudahkan pendistribusian dan pendataannya,” kata Elok Suciati.  (PK/RED)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here