Berbagi di Facebook
Tweet di Twitter

Bojonegoro, (Politikkita.com) – Sebagai sarana tampung aspirasi serta usulan Masyarakat, anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro dari fraksi Golkar, Hj Mitro’tin SPd MM dapil 4 menggelar reses masa sidang ke lll di desa Tanjung, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, pada hari Rabu (26/10/2022).

Sebagai wakil rakyat di dapil 4, Ibu Mitro’atin menjelaskan, bahwa sudah menjadi tanggung jawabnya untuk menyerap aspirasi yang ada di wilayah Kecamatan Tambakrejo,

“Dengan adanya reses kita bisa menggali apa sih kebutuhan masyarakat yang ada di wilayah masing-masing, sehingga nanti kita bisa melaksanakan dan merangkum semua kebutuhan masyarakat,” ujar perempuan yang menjabat sebagai wakil ketua III DPRD Bojonegoro tersebut.

Dilanjutkanya, setelah semua usulan Masyarakat terkumpul dan di inventarisir, selanjutnya akan diusulkan pada saat rapat badan anggaran,

“Nah ini nanti akan dituangkan di pokok-pokok pikiran yang nanti juga dibahas pada Paripurna DPRD,” ungkapnya.

Dijelaskan bahwa, yang benar-benar mengetahui kebutuhan adalah Masyarakat tingkat bawah, maka reses adalah wadah untuk menampung aspirasi atau usulan kepada perwakilan masing-masing,

“Dari pihak Eksekutif, setelah apapun yang diusulkan oleh warga masyarakat itu hendaknya untuk ditindaklanjuti, karena ini juga ada aturan yang resmi,” harapnya.

Dihadapan para tamu undangan yang hadir termasuk Kades Desa Tanjung, Ketua majlis ta’lim, Ketua dan Wakil Ketua Muslimat NU Kecamatan Tambakrejo, Ibu Mitro’atin menyampaikan terimakasih, serta menjelaskan bahwa Anggara Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro sekitar Rp 6,7 triliun,

“Itu digunakan termasuk untuk pembangunan jalan, santunan duka, MCK (mandi cuci kakus), dan untuk yang belum punya Jamkesda (jaminan kesehatan masyarakat daerah) nanti di rumah sakit tidak usah bayar, karena sudah dianggarkan sekitar 98 milyar untk kesehatan Masyarakat Bojonegoro,” pungkasnya.

Untuk usulan-usulan yang disampaikan Masyarakat diantaranya adalah, terkait penunjang kegiatan pada sektor pertanian, termasuk pembangunan Jalan Usaha Tani dan beberapa alsintan baik itu pra atau pasca panen. Dan juga diusulkan untuk perbaikan jalan serta drainase, sebagai bagian dari peningkatan infrastruktur yang ada.

Usai acara, salahsatu Masyarakat Desa Tanjung Ibu Musyarofah (58) mengungkapkan kepuasanya terkait kemajuan yang ada diwilayahnya, baik dalam pembangunan atau keorganisasian semakin maju dan harmonis.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Edi (46) dari desa Gading, bahwa memang Ibu Mitro’atin sangat peduli kepada Masyarakat yang diwakilinya dan mau membaur dengan lingkungan daerahnya. (KJT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here