Berbagi di Facebook
Tweet di Twitter
Menteri BUMN Erick Thohir

JAKARTA (POLITIKKITA.COM) Menteri BUMN RI, Erick Thohir memiliki modal lengkap untuk bisa masuk dalam kandidasi Pilpres 2024. Erick Thohir bisa menjadi sosok penentu peta Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Voxpol Research Center ini menyatakan kontribusi besar Erick Thohir sangat menentukan sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam kontestasi mendatang. Orang nomor satu di Kementerian BUMN ini bahkan bisa berpasangan dengan kandidat capres potensial seperti Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

“Dalam konteks berpasangan dengan Ganjar atau Prabowo Subianto tetap Erick Thohir adalah tokoh cawapres yang paling potensial dan bisa menjadi penentu peta Pilpres 2024,” terang Pangi.

Ia menjelaskan salah satu potensi yang dimiliki oleh Erick Thohir adalah elektabilitas. Dengan elektabilitas yang dimiliki, Eks Presiden Inter Milan ini bisa bersaing dalam peta perpolitikan nasional dengan para tokoh lama.

“Elektabilitas cawapres sudah cukup potensial dan cukup menentukan,” kata Pangi.

Tak berhenti sampai di situ, ia menegaskan terdapat faktor pembeda Erick Thohir dari kandidat cawapres lainnya. Faktor ini adalah kekuatan logistik yang dimiliki oleh pengusaha kawakan tersebut.

Dengan rekam jejak sebagai pengusaha internasional Erick Thohir dipandang tidak mengalami kesulitan dalam hal logistik. Bahkan potensi Erick Thohir menjadi kunci kemenangan di Pilpres 2024.

Hal ini juga mengingatkan kepada sosok mantan Wapres RI Jusuf Kalla ketika bertarung di dalam kontestasi demokrasi.

“Pak Erick Thohir memiliki modal yang hampir sama dengan Pak JK, mereka memiliki elektabilitas dan logistik, modal sebagai menteri BUMN ada, paling tidak itu modalnya. Itu yang saya sebut faktor kunci,” pungkas Pangi. (RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here