Berbagi di Facebook
Tweet di Twitter

Untuk mempererat jalinan tali silaturahmi antar pecinta burung kicau jenis Murai Batu, Asosiasi Penangkar Burung Nusantara (APBN) kerja bareng dengan Mari Kita Mampir (MKM) Bird Shop menggelar buka bersama di Ruko Klampis Megah, Minggu (24/4/2022) sore.

Sebelum berbuka, mereka yang hadir bisa menikmati alunan suara Murai Batu trotol yang banyak digantang di lokasi. Bahkan, para pecinta burung yang juga telah mengembangkan sayap dengan berternak, bisa saling bertanya kepada ahlinya. Karena acara ini didatangi peternak UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) sukses di beberapa daerah di Jatim.

Lie Hendro, pemilik MKM Bird Shop selaku penggagas kegiatan ini mengatakan, acara kumpul-kumpul dengan komunitas pecinta burung kicau perwakilan daerah-daerah di Jatim ini selain untuk silaturahmi, juga untuk berbagi ilmu beternak Murai. Mereka bisa bebas bertanya dan berdiskusi seputar kesulitan menangkar Murai dan lainnya.

“Tujuan saya kumpul-kumpul dengan komunitas pecinta burung kicau Murai ini, supaya memotivasi untuk peternak-peternak UMKM yang ada. Mereka bisa saling sharing dan berbagi ilmu satu sama lain. Kebetulan sekarang covid sudah mulai reda, kita bisa kumpul lagi. Tapi ya gitu, harus tetap prokes. Pakai masker, rajin cuci tangan, biar kita sama-sama sehat,” pinta Lie mengingatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here