Berbagi di Facebook
Tweet di Twitter

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lamongan bersama Seniman Milenial Lamongan (Semila) mempromosikan kesenian dramatari dalam Pagelaran Seni Budaya Lamongan di Taman Mini Indonesia Indah( TMII) Jakarta, Minggu (12/06/2022).

Dalam pagelaran tersebut Lamongan mempersembahkan dramatari dengan judul “Re Kalajaya Lamongan” yang menceritakan sejarah Kabupaten Lamongan, dimulai dari masa Airlangga, Gajahmada hingga Sunan Drajat.

Kemudian ceritera dilanjutkan ke masa Tumenggung Surojoyo sebagai Adipati pertama Lamongan, hingga perjuangan yang dilakukan oleh pemerintahan masa sekarang, untuk mewujudkan kejayaan Lamongan.
Kepala Disparbud Lamongan, Siti Rubikah menjelaskan, ada dua misi sekaligus yang ingin dicapai melalui Pagelaran Seni Budaya Lamongan, di TMII Jakarta tersebut.“Misi pertama adalah mempromosikan seni budaya Lamongan ke level Nasional,” ungkapnya.

Pagelaran seni dramatari di TMII tersebut juga menyiratkan bahwa Pemerintah Kabupaten Lamongan saat ini tengah berjuang untuk meraih kembali kejayaan Lamongan, seperti yang tertuang dalam sejarah Lamongan.

“Melalui pertunjukkan ini akan tergambar tentang khazanah kejayaan Lamongan masa lalu, yang menginspirasi pola kerja Pemerintah Daerah Lamongan dalam mewujudkan Kejayaan Lamongan saat ini,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here